Sambangi Pangkalan Ojek, Wakapolsek Kampak Ajak Jaga Kamtibmas dan Patuhi 3M

Polres Trenggalek – Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. bersama anggota Polsek Kampak melakukan patroli dialogis ke pangkalan ojek yang berada di perempatan desa Bendoagung guna memberikan himbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan kepada para pengendara ojek. Sabtu (09/01).

Kegiatan patroli dialogis ini dilakukan guna menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus mencari informasi adanya gangguan kamtibmas untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Henri dan anggota juga menyampaikan tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada Ojek pangkalan agar ikut berperan serta menjaga wilayah supaya kondusif, dan tetap membina hubungan baik dengan sesama tukang ojek.

“Seringkali di jalanan ada orang yang tidak bertanggung jawab dengan memarkir kendaraannya secara sembarangan sehingga dapat menggangu jalan, bahkan bisa jadi pangkalan ojek juga dijadikan tempat nongkrong mabuk-mabukan. Oleh karena itu kami sampaikan agar para tukang ojek disini bisa membantu pihak Kepolisian dengan memberi informasi bila ada tindak pidana atau kriminalitas. Dan juga kami imbau agar tukang ojek berkendara dengan patuhi rambu lalu lintas dan melengkapi surat kendaraannya”, ucap Ipda Henri.

“Selain itu kami juga sampaikan imbauan kepada para pengojek agar selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Mengingat bahwa tukang ojek selalu bekerja di luar ruangan dan selalu bertemu dengan banyak orang baru yang bahkan tidak diketahui kondisinya, tentu saja mereka harus selalu patuh protokol kesehatan demi menjaga diri sendiri, penumpang, maupun keluarga yang dirumah agar terhindar dari penularan virus Corona,” tutup Ipda Henri.