Serukan Semangat Optimisme, Polsek Watulimo Pasang Spanduk Jawa Timur Bangkit

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi sekaligus mencegah meluasnya penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek, Polres Trenggalek melalui seluruh Polsek jajaran serentak memasang spanduk yang berisi pesan imbauan menerapkanĀ  Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyerukan semangat optimisme bagi seluruh anak bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sabtu (9/1).

Tak terkecuali pemasangan juga dilakukan oleh Polsek Watulimo dengan mengambil di sejumlah titik pemasangan, diantaranya di Jalan Raya Pantai Prigi dan di depan Mapolsek Watulimo Polres Trenggalek Trenggalek.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd menjelaskan bahwa spanduk imbauan ini merupakan bentuk kepedulian dari Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim beserta seluruh jajarannya untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona dengan mematuhi Prokes.

“Melalui pemasangan spanduk imbauan ini setidaknya Kepolisian bisa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk waspada dan peduli dengan pencegahan virus Covid-19, dalam hal ini adalah untuk menjalankan Maklumat Kapolri berupa mematuhi protokol kesehatan,” ujar Iptu Cikini.

Lebih lanjut Iptu Cikini mengatakan diharapkan dengan langkah antisipasi maupun pencegahan sebelumnya, maka kemungkinan terjadinya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Watulimo bisa dihindari.

“Mari kita cegah penularan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan keselamatan antara satu dengan yang lainnya. Jaga diri, jaga keluarga, jaga negara.” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H membenarkan apa yang disampaikan oleh Wakapolsek, intinya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan penyebaran virus Corona dengan disiplin 3M atau Prokes.

“Tetap waspada karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan. Dan apabila masyarakat mendapati gejala seperti apa yang disampaikan saat sosialisasi, agar segera menghubungi Kepolisian maupun aparat lainnya guna dilakukan langkah-langkah penanggulangan lebih lanjut,” pungkasnya.