Waktu Pasaran, Polsek Dongko Pantau Pertokoan Emas Pastikan Aman

Polres Trenggalek – Dalam masa pandemi Covid-19 ini petugas patroli dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Wakapolsek IPDA Susila Basuki tetap eksis melakukan mobiling dan singgah di pertokoan emas yang sedang buka di saat pasaran Kliwon Dongko pada hari ini. Sabtu (9/01/2021)

Tampak disana, personil patroli Polsek Dongko memantau situasi kamtibmas di seputaran toko emas pasar kliwon sekaligus menegakkan terhadap masyarakat bagi yang melanggar disiplin protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran virus corona.

Setelah dirasa cukup dan memastikan semuanya aman, kemudian petugas patroli bertolak guna melanjutkan kegiatan berikutnya.

Ditemui IPDA Susila Basuki mengatakan, kegiatan patroli ini kami lakukan guna berikan rasa aman masyarakat dan juga lalukan pengawasan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas, khususnya pada hari ini ada kegiatan masyarakat pasaran Kliwon.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini bersifat preemtif dan preventif, mengingat hari ini adalah ada kegiatan pasaran kliwon maka kami hadir agar masyarakat merasa nyaman beraktivitas.” Kata Wakapolsek Dongko.

Selain itu kami juga lakukan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H. membenarkan apa yang telah dilakukan Wakapolsek bersama anggota dalam kegiatan untuk memberikan efek positif kepada masyarakat serta mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Kehadiran dari Pak Waka bersama anggota adalah untuk memberikan efek positif kepada masyarakat serta mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.” Ucapnya.

Semoga dengan kegiatan ini menjadikan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dongko senantiasa aman dan masyarakat merasa nyaman dengan hadirnya Polisi dilapangan. Tutup Kapolsek Dongko.