Lakukan Sterilisasi, Polisi Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Gereja GPdI Desa Bangun


Polres Trenggalek – Minggu pagi adalah rutinitas yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan dalam memberikan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani.

Seperti pagi ini (10/1/21) petugas Kepolisian hadir ditengah-tengan masyarakat dalam memberikan rasa aman, nyaman dan tenang saat pelaksanaan ibadah di Gereja GPdI Bukit Zion desa Bangun kecamatan Munjungan.

Untuk memastikan keamanan Gereja, Petugas Kepolisian yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Samsul Hadi, SH melakukan sterilisasi Gereja dengan melakukan pengecekan didalam ruangan mulai dari Altar tempat duduk hingga luar gereja.

Selaku perwira pengendali, Ipda Samsul menjelaskan, Kegiatan sterilisasi dilakukan sebelum dimulainya kegiatan ibadah guna mengantisipasi aksi teror maupun gangguan kamtibmas lainnya, serta antisipasi penyebaran covid 19.

“Kita hadir untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang, serta untuk memastikan bahwa didalam maupun di seputaran gereja dalam keadaan steril dari ancaman teror maupun gangguan lainnya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi membenarkan bahwa dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, anggotanya mulai dari pukul 06.30 wib sudah siaga dilokasi gereja.

“sterilisasi gereja untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda yang membahayakan jemaat saat melakukan ibadah Natal. Serta mengecek kepatuhan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak aman dan disediakan cuci tangan di halaman gereja,” terang Kapolsek.

Setelah selesai sterilisasi, kemudian petugas dari Kepolisian melaksanakan pengamanan jalannya Ibadah hingga usai dengan tertib protokol kesehatan. (*).