Pelayanan Minggu Pagi Kepolisian, Jaga Giat Ibadah di GPdI Bendoagung Kampak

Polres Trenggalek – Sebagai upaya anggota kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah minggu, Polsek Kampak rutin melaksanakan pengamanan di Gereja Pantekosta yang berada di Dusun Kademangan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (10/01).

Kegiatan pengamanan merupakan agenda rutin yang digelar oleh Polsek Kampak yang dilaksanakan pada hari Minggu ini mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 06.20 WIB, dengan petugas yang terdiri dari Aiptu Sujarmin, Bripka Murtopo, dan Briptu Hanim.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja dapat merasa aman dan nyaman,” ujar Aiptu Sujarmin.

Para petugas patroli pengamanan dari Polsek Kampak tersebut tidak hanya melakukan pengecekan keamanan dari gereja, namun juga memastikan bahwa warga yang mengikuti proses peribadatan yang digelar di GPdI Desa Bendoagung selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam rangkaian peribadatan hari Minggu yang dipimpin oleh Pendeta Ibu Prissilia dan Ibu Luis Saminu ini, para jemaat yang berjumlah sekitar 28 orang telah menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Giat ibadah GPdI Bendoagung hari ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tandas Aiptu Sujarmin.