Polisi Juga Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pada Generasi Penerus

Polres Trenggalek – Sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 masif dilakukan oleh personel Kepolisian dari Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Dalam melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan tidak hanya dilakukan kepada orang dewasa saja, kampanye dan sosialisasi serta edukasi 3M dan 1T yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun juga disampaikan ke para generasi penerus maupun pelajar.

Kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada generasi penerus atau para pelajar tersebut seperti yang dilaksanakan oleh KaSPKT C Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Nyoto bersama dengan anggota yang melaksanakan sosialiasi protokol kesehatan kepada anak anak bertempat di Pos Kamling Dusun Jatirejo Desa Suruh Kecamatan Suruh. Sabtu (09/01)

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiat A, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru sangat diperlukan untuk dapat menekan laju penularan Covid-19 yang hingga kini penyebarannya masih sangat tinggi.

“Anak-anak juga perlu diberikan pemahaman protokol kesehatan, sehingga bisa menerapkannya di kehidupan sehari hari. Terlebih saat dibukanya proses belajar mengajar tatap muka di sekolah nantinya,” ujar Kapolsek Suruh AKP Mujiat A

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana cara yang benar dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti pakai masker tapi tidak menjaga jarak fisik hal tersebut karena mereka menganggap sudah aman dari penularan Covid 19, begitu juga ketika memperbaiki masker tapi tidak cuci tangan terlebih dahulu. Bahkan, ada yang perbaiki masker dari depan, sehingga ujung jarinya sudah kotor masuk dalam mulut. Padahal, harusnya memperbaiki masker dari telinga.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi yang kita sampaikan secara masif baik kepada orang tua, orang dewasa maupun anak-anak secara masif, kita meyakini bahwa kasus penularan Covid-19 utamanya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini dapat diminimalisir,” pungkas Kapolsek Suruh AKP Mujiat A