Rutinitas Hari Libur, Destinasi Wisata Jadi Sasaran Patroli Polsek Watulimo

Polres Trenggalek – Setelah libur panjang akhir tahun, libur hari Minggu ini di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek masih dibanjiri oleh wisatawan baik yang datang dari luar maupun lokal Trenggalek. Minggu (10/1).

Hal ini yang mendasari Unit Patroli Sabhara dan Unit Lantas Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk lebih intensif menggiatkan patroli dengan sasaran tempat wisata, personel patroli nampak di beberapa titik wisata seperti mangrove pantai Cengkrong, pantai Pasir Putih, pantai Simbaronce, pantai Prigi maupun wisata Guo Lowo.

Kanit Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Iswanto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di laut maupun tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dan lainnya.

“Dan juga sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi mereka yang berlibur di wilayah Kecamatan Watulimo pada masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengatakan bahwa patroli di tempat wisata yang rutin dilakukan adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keamanan masyarakat saat sedang menikmati hari libur.

“Sehingga wisatawan merasa nyaman berlibur di wilayah Kecamatan Watulimo Trenggalek serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.