Sambang Pos Kamling, Aiptu Guntoyo Ajak Warga Tertib Masker


Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang pos kamling pada saat malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh Petugas patroli Polsek Munjungan menyambangi warganya yang sedang mengadakan ronda malam di pos kamling Desa Karangturi kecamatan Munjungan, Sabtu (9/1/21).

Kegiatan tersebut dilakukannya disela-sela pelaksanaan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Munjungan. Dengan dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Guntoyo, petugas patroli melakukan dialogis petugas ronda pos kamling.

Dengan penuh kehangatan, saat bercengkrama Aiptu Guntoyo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya yaitu untuk peduli terhadap keamanan lingkungan dan selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan baik siang maupun malam serta tetap jaga kerukunan antar sesama warga.

Tak lupa, Aiptu Guntoyo juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 3M, menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga kesehatan mengingat wabah virus Covid-19 belum usai.

Bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan teguran lisan dan dipakaikan masker serta diberikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dalam upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan antisipasi penyebaran virus covid 19,” tuturnya. (*)