Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Dampingi Penyaluran Bantuan Untuk Keluarga Pasien Positif Covid 19

Polres Trenggalek – Pemerintah Desa Wonorejo bersama tiga pilar Desa Wonorejo dan Bidan Desa bergerak cepat dalam merespon dampak penularan virus Covid 19. Setelah salah satu warga desanya dinyatakan positif Covid 19 yang mengharuskan keluarganya menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Pemerintah Desa memberikan dukungan moril hingga materiil berupa bantuan sembako untuk mencukupi kebutuhan hidup selama menjalani isolasi mandiri di rumah. Selasa (12/01)

Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Polsek Gandusari Bripka Tri Budi Setiani yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan,  telur,  kecap, bumbu masak hingga uang tunai tersebut berasal dari pemerintah Desa Wonorejo  yang dialokasikan dari Dana Desa Wonorejo.

“Ya benar, hari ini kita distribusikan paket sembako serta uang tunai untuk keluarga pasien positif Covid 19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ucap Aipda Imam Mashari.

Pada kesempatan tersebut Aipda Imam Mashari juga menghimbau kepada keluarga pasien maupun masyarakat Desa Wonorejo  agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat diharapkan penularan virus Covid 19 dapat dicegah sejak dini” lanjutnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno,S.H membenarkan bahwa di desa Melis  Kecamatan Gandusari ada pasien positif Covid 19 yang menjalani karantina di Asrama Covid Kabupaten Trenggalek sedangkan untuk keluarganya menjalani isolasi mandiri di rumah. Dimana perkembangannya selalu dipantau oleh 3 pilar desa bersama bidan Desa Melis.

“Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari kami arahkan untuk selalu all out dalam penanganan pandemi Covid 19, termasuk koordinasi yang baik dengan Satgas Covid 19 yang ada di Desa binaannya” pungkas AKP Sutrisno.