Ikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19, Elemen ini Gabungan Lakukan Ops Yustisi

Polres Trenggalek – Tindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 untuk penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus merujuk surat keputusan bupati Trenggalek Nomor : 188.45/28/2021 tanggal 11 Januari 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari upaya perlindungan dalam pencegahan penyebaran dari penularan corona virus diseases (Covid-19), pada hari ini tim siaga gabungan TNI-Polri, Satpol-PP Kecamatan Dongko dan Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Dongko melakukan Ops Yustisi yang bertempat di jalan Raya Dongko – Panggul Trenggalek.

Dalam kesempatan Ops Yustisi gabungan ini dikendalikan oleh Forkompimcam Dongko (Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto,S.Sos, M.Si, bersama Kapolsek Dongko Rohadi, S.H., Komandan Ramil 13 Dongko yang diwakili Batituud Pelda Suyono) dan terlihat tim menemukan adanya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Dengan tegas dan humanis mereka melakukan penindakan serta terapkan sangsi tertulis dan memberikan untuk membeli masker agar selalu digunakan saat beraktivitas juga patuh atau disiplin menjalankan aturan.

Ditemui tim ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengungkapkan Ops Yustisi ini adalah upaya penegakan disiplin protokol kesehatan untuk ikhtiar perlindungan di masa pandemi covid-19.

“Kegiatan Ops Yustisi atau penegakan hukum protokol kesehatan merupakan sebuah ikhtiar yang harus kami lakukan di masa pandemi covid-19, karena harapan terbesarnya adalah untuk menggugah kesadaran disiplin masyarakat.” Ungkapnya.

Dan kegiatan ini akan terus kami laksanakan tatkala siang ataupun malam agar masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona. Tegas AKP Rohadi.