Jelang Pilkades, Bhabinkamtibmas Intensifkan Sambang ke Desa

Polres Trenggalek – Segala upaya terus dilakukan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek untuk mencegah gangguan Kamtibmas khususnya antisipasi terhadap gangguan perubahan cuaca yang cukup ekstrim dan menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Selasa (12/1).

Kali ini sejumlah personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa nampak melaksanakan giat menyambangi kantor desa binaannya masing-masing dan selanjutnya dialogis dengan Kades dan perangkatnya.

Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno mengatakan kegiatan sambang ini juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Kades dan perangkatnya, tokoh  masyarakat, tokoh agama maupun tokoh lainnya guna menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kami bahas semua kerawanan yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas menjelang Pilkades ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini serta antisipasi datangnya musim hujan, serta bagaimana cara penyelesaiannya,” ujar Aiptu Budi.

Lebih lanjut Aiptu Budi menjelaskan bahwa melalui sambang dialogis semacam ini maka permasalahan yang ada di desa dapat segera ditindak lanjuti oleh Kepolisian, sehingga segala potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas dapat ditekan sedini mungkin.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aipda Agung Sasono, S.H menambahkan bahwa meskipun pada dasarnya selama ini situasi Kamtibmas senantiasa kondusif, namun untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi bisa segera diantisipasi.

“Kita tidak boleh underestimate, kita harus tetap waspada, meskipun selama ini situasi Kamtibmas di wilayah kami dinilai aman dan kondusif,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa dirinya mengharapkan agar seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif dalam kegiatan sambang sebagai upaya deteksi dini permasalahan potensi gangguan Kamtibmas khususnya selama datangnya musim hujan serta menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.