Pantau Pembagian BST, Bripka Heru WN Datangi Balai Desa

Polres Trenggalek – Lakukan pendampingan dan pengawasan penyaluran program kemensos RI Bantuan Langsung Tunai ( BST ) tahap 10 tahun 2021 dampak covid 19, Bripka Heru WN,S.H. bhabinkamtibmas hadir di Desa Panggul Kec. Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (12/01).

Dalam kegiatan ini juga hadir  Petugas Kantor Pos Kec. Panggul, Perangkat Desa Panggul, Warga penerima BST. Penyaluaran dana BST dimulai dengan teknis pelaksanaan, warga penerima bantuan masuk ke aula balai desa Panggul dengan mematuhi protokol kesehatan ( memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan). Bansos yang diterima  masing – masing KPM pada hari ini  sebesar Rp. 300.000 ( Tiga ratus ribu rupiah) untuk jatah bulan Januari 2021.

” Bagi warga yang sakit untuk penyaluranya bisa di wakilkan oleh keluarga dalam satu Kartu Keluarga, Jumlah bantuan BST perbulan sebesar Rp. 300.000,- ( tiga ratus ribu rupiah ), Penerima BST sebanyak 127 warga ” ujar Bripka Heru WN,S.H.

Adapun mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19 adalah Masing – masing warga /KPM datang ke Balai Desa Panggul dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi.

Selanjutnya masing- masing Warga tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing  KPM sebesar Rp. 300. 000 ( Tiga ratus ribu rupiah) .(dkzld)