Patroli Dialogis Polsek Munjungan Untuk Kamtibmas Yang Kondusif Dimalam Hari


Polres Trenggalek – Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan lainnya, Kepolisian Sektor Munjungan menggelar kegiatan patroli dialogis diseputaran pasar Munjungan, Senin (11/1/21) malam.

Patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap saat baik pagi, siang maupun malam hari. Dengan dipimpin oleh KA SPK Aiptu Sudarwani, kegiatan patroli kali ini menyasar area Pasar Munjungan.

Dengan berjalan kaki menyusuri pasar, agar mempermudah dalam berdialog dengan masyarakat yang sedang berdagang di pasar untuk menyampaikan himbaun kamtibmas sekaligus menggali informasi terkait situasi kamtibmas terkini.

Selalu pengendali patroli, Aiptu Sudarwani mengatakan, patroli dialogis merupakan salah satu upaya Polsek Munjungan untuk menjaga kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat agar lebih akrab.

Sementara, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd membenarkan bahwa anggotanya terus melakukan upaya dalam menjaga keamanan wilayah. “kegiatan tersebut akan terus dilakukan sebagai langkah mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, sehingga terpeliharanya keamanan di wilayah hukum Polsek Munjungan,” ucapnya.

Selain itu, petugas patroli juga menyampaikan himbauan tertib protokol kesehatan 3M, mengingat pandemi covid 19 belum berakhir. (*).