Penyaluran BST Dilakukan Pengawasan Pendampingan Petugas Pos Bersama Tiga Pilar Desa

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sumber Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Andi Setiawan. melakukan pendampingan sekaligus pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial untuk Bulan Desember 2020 di Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Selasa (12/01/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, menerapkan 3 M.

“Dalam penyaluran BSPS, selaku Bhabinkamtibmas kami lakukan pendampingan dan pengamanan untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan  tertib dan lancar serta bantuan benar-benar diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tidak ada penyalahgunaan bantuan sehingga Bantuan pangan berupa sembako dari Pemerintah tepat sasaran,” ujar Bripka Andi Setiawan.

Penerimaan BST selama 1 bulan yaitu bulan Desember 2020 senilai Rp 300.000, Pembagian BSPS PKH dan Non PKH sejumlah 15 KPM. Bantuan diterimakan di balai desa sumber dari Petugas Pos Indonesia. dengan membawa KK dan identitas diri berupa KTP.

“Kegiatan penerimaan BST pagi ini yang di lakukan di Balai Desa Sumber dapat berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif. Dengan jumlah total penerima 15 KPM (keluarga penerima manfaat). Semoga bantuan dari Pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkas Bripka Andi.