Petugas Gabungan Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan di Pasar Pon Munjungan


Polres Trenggalek – Hari pasaran Pon di Pasar Munjungan dimanfaatkan oleh petugas gabungan dalam melakukan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan, Selasa (12/1/21).

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota Polsek Munjungan, Anggota Koramil dan Sat Pol PP kecamatan Munjungan menyasar para pengunjung pasar maupun pedagang yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker ditempat umum.

Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi, SH, petugas operasi memberikan sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan, seperti teguran lisan serta diberikan edukasi supaya pelanggar tidak mengulangi tindakannya.

Selain diberikan teguran, pelanggar juga dipakaikan masker dengan harapan agar nantinya terbiasa dalam penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

Ipda Samsul mengatakan, kegiatan operasi yustisi ini akan terus dilakukan sebagai upaya dalam penanggulangan penyebaran covid 19 di wilayah hukum polsek Munjungan.

Lanjutnya, Operasi yustisi ini, juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. Mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).