Rapat Virtual Forkopimcam Kampak dengan Forkopimda Trenggalek Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

Polres Trenggalek – Bahas percepatan penanganan pamdemi Covid-19, Forum Komunikasi Pemimpin Kecamatan Kampak gelar rapat virtual bersama Forkopimda Kabupaten Trenggalek di aula Kantor Kecamatan Kampak kemarin siang. Senin (11/01).

Rapat virtual yang digelar mulai pukul 13.30 s/d 15.00 WIB di aula Kantor Kecamatan tersebut diikuti oleh Camat Kampak Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Batituud Koramil Kampak Pelda Suryadi, Sekcam Kampak dan anggota, Kades se Kecamatan Kampak, Bhabinkamtibmas Polsek Kampak, dan Babinsa Koramil Kampak.

Dalam kesempatan rapat virtual tersebut Bupati Trenggalek yang biasa dipanggil “Gus Ipin” tersebut menjelaskan bahwa saat ini masih banyak terjadi penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Trenggalek. Bahkan angka kematian akibat Covid-19 tersebut mencapai 4,2 %, sehingga saat ini Trenggalek berada di zona orange yang bahkan mendekati zona merah. Oleh sebab itu, Bupati Trenggalek tersebut mengeluarkan Surat Edaran Bupati perihal pembatasan kegiatan masyarakat.

Kadinkes Kabupaten Trenggalek yang turut mengikuti rapat virtual pada kemarin siang mengumumkan bahwa akan diadakan screening rapid test antibodi pada kelompok rentan seperti ibu hamil, lansia, warga yang memiliki riwayat penyakit kronis, lembaga permasyarakatan, ponpes, dan lain-lain. Proses screening tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 25 Januari 2021.

Menindaklanjuti kenaikan kasus positif Covid-19 di Trenggalek tersebut, Kapolres Trenggalek juga menuturkan bahwa kepolisian bersama anggota TNI dan instansi terkait akan memperketat operasi yustisi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kami telah merencanakan pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat, dan para petugas harus aktif berikan teguran serta mencatat warga yang melakukan pelanggaran. Kegiatan pengamanan objek vital tersebut akan dimulai pada Selasa pagi. Mari kita aktif bekerja sama melaksanakan semua program yang telah direncanakan guna cegah penyebaran Covid-19 ini”, tandas Kapolres Trenggalek.