Bhabinkamtibmas Desa Bendoroto Lakukan Pendampingan Penyaluran BST


Polres Trenggalek – Sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bripka Pramis Kintapa selalu hadir setiap ada kegiatan di desa binaannya.

Seperti Rabu pagi, (13/1/21), dirinya hadir mendampingi kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dampak covid 19 program Kemensos RI tahap 10 yang diselenggarakan di Balaidesa Bendoroto kecamatan Munjungan.

Selain memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar tentu saja kehadiran Bhabinkamtibmas untuk memastikan bahwa petugas maupun masyarakat penerima bantuan telah penerapan protokol kesehatan mengingat masih pandemi covid 19.

Saat melakukan pendampingan, Bripka Pramis menjelaskan penyaluran BST tersebut dilakukan oleh PT. Kantor Pos. Teknisnya, penerima BST menyiapkan identitas diri berupa KTP beserta foto copy KK dan surat undangan.

“Sebanyak 58 warga mendapatkan bantuan BST dengan masing-masing orang mendapatkan Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari 2021,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah seperti ini di harapkan dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid 19.

Sementara, Ipda Hartanto, SH Kanit Binmas Polsek Munjungan membenarkan bahwa saat ini Bhabinkamtibmas sedang turun ke desa, guna melakukan pengawasan dan pendampingan pencairan BST (Bantuan Sosial Tunai).

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran sehingga tidak timbul polemik baru dimasyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Ipda Hartanto.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta masyarakat mematuhi protokol kesehatan. (*).