Cek Lokasi Bencana Alam di Petung, Kapolsek Dongko : Waspada

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., bersama tim siaga bencana dari gabungan TNI-Polri yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Petung BRIPKA Amron Dwi Laksono melakukan pengecekan lokasi kejadian bencana alam tanah longsor di Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko Trenggalek.

Dilokasi kejadian, tim siaga bencana yang dikendalikan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mendapati tebing setinggi 5 m lebar 15 m samping rumah masuk pekarangan/halaman milik saudara Lamidi (59 th) Rt 06/02 Dsn Krajan Desa Petung mengalami longsor yang diakibatkan oleh derasnya air hujan. Dan dampak dari longsor tersebut menyebabkan material tanah menutup sebagian jalan lingkar Desa Petung, dan oleh warga sudah di pinggirkan sehingga jalan sudah dapat dilalui kendaraan serta lancar kembali.

Ditemui, dilokasi AKP Rohadi menerangkan, jika dalam kejadian bencana tanah longsor ini tidak ada korban jiwa namun terdapat kerugian material yang lumayan cukup banyak.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun terdapat kerugian material yang lumayan cukup banyak.” Terangnya.

Dengan ini saya selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam. Dan apabila masyarakat mengetahui ada bencana maka segera memberikan informasi kepada petugas baik itu perangkat Desa atau Babinsa juga Bhabinkamtibmas supaya memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana. Pungkas AKP Rohadi.