Polsek Karangan Lakukan Patroli Rutin, Ingatkan Pemilih Toko Emas Waspada Pelaku Kejahatan

Polres Trenggalek – Dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya untuk wilayah Kecamatan Karangan, Personel Polsek Karangan melaksanakan giat patroli ke tempat dan lokasi yang dianggap memerlukan perhatian khusus dari pihak Kepolisian seperti sambang ke tempat usaha yang berpotensi menjadi sasaran tindak kejahatan.

Seperti kegiatan patroli Harkamtibmas hari ini yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Ari Muryadi yang menyambangi toko perhiasan emas Barokah yang ada di sebelah utara Pasar Wage Desa / Kecamatan Karangan Rabu (13/01/21).

Pada kesempatan tersebut Aiptu Ari Muryadi beserta anggota menyampaikan pesan Kamtibmas dan imbauan kepada karyawan Toko Emas agar lebih berhati-hati dengan kemungkinan terjadinya tindak kriminal, seperti penggunaan uang palsu, penipuan serta perampokan.

Selain itu tidak lupa Aiptu Ari Muryadi juga menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran covid-19 dengan tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas pada tubuh agar terhindar dari penularan covid-19 maupun penyakit lain.

“Hendaknya masyarakat lebih waspada terhadap aksi kriminal yang mungkin terjadi, seperti halnya penipuan, penggunaan uang palsu, maupun tindak Kriminalitas yang lain, dan tetap menerapkan physical distancing, memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan jaga pola hidup sehat guna memutus rantai penyebaran Covid 19” ungkap Aiptu Ari Muryadi.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, SH, di tempat terpisah menyampaikan bahwa, Kegiatan patroli dialogis yang di laksanakan oleh anggota Polsek Karangan bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar mereka lebih waspada dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19, yang saat ini masih melanda dan belum bisa dipastikan hilang.