Tiga Pilar Desa Timahan Gelar Rakor

Tidak ada komentar 32 views

Polres Trenggalek – Bripka Puguh Riyanto, S.H. yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas desa Timahan bersama unsur tiga pilar desa menggelar rapat koordinasi pembahasan teknis penyelenggaraan hajatan warga di masa pandemi Covid-19. Selasa (12/01).

Bertempat di kantor Desa Timahan, rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kades Timahan Bapak Heri Sulistyo Bhekti, S.T., Babinsa Timahan Serti Iskandar, Bhabinkamtibmas Bripka Puguh Riyanto, S.H., perangkat desa Timahan beserta warga yang akan menggelar hajatan di desa Timahan.

Berhubung saat ini pandemi Covid-19 belum kunjung berakhir, maka para warga desa Timahan yang hendak menggelar acara hajatan diwajibkan terlebih dahulu mendapatkan surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 desa.

Bripka Puguh mengatakan bahwa, “Akan ada 5 warga yang hendak mengadakan hajatan pernikahan, sedangkan saat ini telah diterapkan program pembatasan kegiatan masyarakat berdasarkan SE Bupati. Maka setiap warga wajib mengurus surat rekom dari Satgas Covid-9 dan dilanjutkan dengan disampaikan ke Forkopimcam Kampak”, jelasnya.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut Bripka Puguh yang juga melakukan sosialisasi terkait SE Bupati tentang pembatasan kegiatan masyarakat di masa Pandemi menyampaikan bahwasanya tim satgas Covid-19 akan melakukan pendampingan pada acara hajatan yang digelar agar hajatan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Warga yang akan menyelenggarakan hajatan harus patuhi protokol kesehatan. Saat hajatan digelar, tim satgas Covid-19 desa Timahan akan turun langsung melakukan pendampingan terhadap hajatan yang digelar”, pungkasnya.