Cegah Penyebaran Covid-19, Iptu Andi Pimpin Pos Pagi di Simpang Pasar Kampak

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. pagi Pkl. 06.30 wib pimpin langsung giat pos di simpang empat pasar induk Kampak guna mendisiplinkan masyarakat untuk patuh prokes di tengah masa pandemi Covid 19. Rabu (13/01)

Iptu Andi saat dikonfirmasi ditengah tengah tugasnya tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar oleh Polsek Kampak tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas seperti menghindari kerumunan dan juga disiplin memakai masker saat bepergian.

“Sebagai aparat yang berperan sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat sudah menjadi kewajiban kita untuk terus menggiatkan patroli protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi melindungi para warga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19, dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Kapolsek Kampak.

Masih menurut Iptu Andi Salbi bahwa dengan kegiatan tersebut selain untuk mendisiplinkan protokol kesehatan namun juga untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Sambil standby kami juga mengedukasi protokol kesehatan pada masyarakat, dan memantau lingkungan masyarakat dan memastikan tidak terjadi gangguan kamtibmas” pungkas Iptu Andi.

Masih menurut orang nomor satu dijajaran Kepolisian Sektor Kampak ini bahwa, “kegiatan masyarakat di seputaran simpang empat Kampak terutama pagi pkl.06.30 wib s/d 09.00 wib perlu mendapat perhatian khusus dari Kepolisian. Karena disana tempat bertemunya para penjual dan pembeli, sekaligus arus lalulintas perdagangan, maka jika tidak ada kehadiran Polisi akan sangat riskan terjadi kemacetan, yang otomatis memicu kerumunan dan berisiko terjadi penularan covid-19. Disamping itu kami juga lakukan peneguran dan sanksi bagi masyarakat yang kedapatan tidak pakai masker” tandasnya.