Gerak Cepat dan Kompak Lintas Instansi di Kampak Saat Terjadi Pohon Tumbang

Polres Trenggalek – Salah satu rumah warga Dusun Gambar Desa Bogoran Kecamatan Kampak tertimpa sebuah pohon pinus yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi pada siang hari ini. Kamis (14/01).

Pohon pinus setinggi kurang lebih 20 meter dengan diameter kurang lebih satu meter yang berada di pinggir jalan tersebut kemungkinan telah lapuk pada bagian akar, sehingga saat terjadi angin kencang yang melanda kawasan hutan petak 137 blok Dusun Gambar Desa Bogoran pun roboh dan menimpa sebuah rumah dan kabel listrik PLN.

Hal ini juga telah dibenarkan oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. Iptu Andi mengatakan bahwa “benar ada pohon pinus setinggi kurang lebih 20 meter yang telah tumbang akibat angin kencang dan melintang di jalan menimpa kabel listrik dan rumah warga di Dusun Gambar Desa Bogoran”, terang Iptu Andi.

Demi menjaga keamanan dan keselamatan warga yang melintas, anggota Polisi dari Kepolisian Sektor Kampak dan personil TNI dari Koramil pun sigap mengamankan arus lalu lintas saat pihak PLN dan Perhutani melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Personil yang hadir melakukan pengaman diantaranya adalah Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., KRPH Kampak Utara Bapak Dedy Soepriyadi, Anggota SPKT Aipda Hariyanto, Anggota Piket Bripka Imron Rosyadi, anggota Personil Kampak Serda Mujianto, petugas PLN, Perhutani, dan warga masyarakat sekitar.

“Setelah mendapat laporan, petugas PLN pun memastikan bahwa aliran listrik pada kabel yang tertimpa pohon tersebut telah dimatikan dan petugas gabungan dari perhutani, personil polsek dan koramil kampak yang dibantu oleh warga sekitar melakukan pemotongan pada kayu yang roboh, sehingga akses jalan dapat dibuka kembali dan arus lalu lintas kemabali lancar”, pungkasnya.