Mematuhi Protokol Kesehatan, Mengikuti Anjuran Pemerintah cara Sederhana Mencegah Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan Jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek. Seperti terlihat Kanit Sabhara Polsek Karangan Aiptu Ary Muryadi bersama rekannya Disela-sela kegiatan patroli menyempatkan diri untuk memberikan imbauan Kamtibmas, juga mengajak mematuhi protokol kesehatan di area Pasar wage Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Rabu (13/01/21).

Pada kesempatan itu, Aiptu Ari Muryadi melakukan Dialogis para pedagang yang berbelanja di pasar wage tentang perkembangan situasi dan kondisi terkini ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda seperti saat ini khususnya wilayah kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Petugas berpesan kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di pasar dan menjaga jarak antar pedagang minimal satu meter, “Sering cuci tangan dan jangan lupa pakai masker serta jaga kondisi tubuh, apabila kondisi kurang fit segera berobat atau istirahat,” ujarnya.

Aiptu Ari Muryadi juga mengajak kepada seluruh pedagang dan masyarakat yang ada di pasar wage untuk tetap mematuhi imbauan Pemerintah demi kebaikan dan keselamatan bersama.

“Tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh, sering-sering cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas untuk mencegah penyebaran virus dan jangan lupa menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” pesannya.

Para pedagang di pasar wage terlihat sudah memiliki kesadaran diri dengan mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh petugas, salah satunya dengan menggunakan masker saat membuka lapak dipasar serta menjaga jarak antar pedagang dan juga pembeli.