Program Kebugaran Personel Polsek Kampak, Senam dan Berjemur

Polres Trenggalek – Ada yang berbeda setelah pelaksanaan apel Pagi hari ini, Kamis (14/1), sekitar pkl 10.00 wib personel Kepolisian Sektor Kampak berjemur sambil lakukan senam sehat dan peregangan otot dalam rangka menjaga fisik tetap prima guna menunjang tugas sehari hari dalam hal kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Banyak cara untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan otak kita, salah satunya adalah olah raga. Seperti yang diterapkan oleh Polsek Kampak hari ini dengan berolahraga setelah apel pagi. Hal tersebut merupakan program baru yang di jalankan Polres Trenggalek dan Polsek Jajaran guna merespon dan mengantisipasi penyebaran virus corona dengan cara menjaga kondisi tubuh dan membiasakan hidup sehat dengan berjemur, berolahraga dan mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas.

Dipimpin langsung oleh dipimpin Kapolsek Iptu Andi Salbi,Amd.Kep.,S.H seluruh anggota mengikuti gerakan yang Ia peragakan.

“supaya sehat kita selesai apel ini olah raga dulu, ikuti gerakan saya”, ucapnya didepan anggota.

Berbagai macam gerakan senam dan peregangan dilakukan mulai peregangan otot leher tangan dan kaki, dilanjutkan dengan gerakan kombinasi senam.

Dibawah terik hangat sinar matahari pagi, dengan penuh semangat, semua anggota melaksanakan semua gerakan yang di instruksikan oleh Kapolsek.

Selesai kegiatan saat disinggung kegiatannya, Iptu Andi mengatakan “Ini adalah konsep yang berkaitan dengan konsistensi dan komitmen yang nyata dalam tindakan Polri dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya dengan menjaga kesehatan setiap personel dengan rajin berolah raga, karena banyak manfaat dari olahraga ini bagi kondisi tubuh kita, termasuk sinar matahari pagi ini, ungkap Kapolsek.

Lanjut perwira dengan dua balok dipundak ini, bahwa selain meningkatkan kebugaran, kegiatan bersama seperti ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kekeluargaan, serta semangat baru, tegasnya.