Secara DDS, Kapolsek Watulimo Pantau Langsung Penyaluran BST

Polres Trenggalek – Bertempat di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H didampingi Kanit Sabhara Ipda Iswanto, S.Pd bersama unsur tiga pilar Desa memberikan pemantauan dan pengawalan pada kegiatan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga Desa. Kamis (14/1).

Dikonfirmasi dari tempat kegiatan AKP Suraji mengatakan bahwa BLT Desa untuk bulan Januari 2021 ini disalurkan oleh petugas dari kantor Pos Kecamatan Watulimo dengan jenis bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) dengan cara di berikan langsung secara bergantian di aula kantor Desa dan sebagian diantar langsung ke rumah warga.

“Mekanismennya bantuan di salurkan secara bergiliran dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan pengawalan personel Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan unsur tiga pilar Kamtibmas Desa,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut AKP Suraji menuturkan bahwa dirinya bersama petugas juga turut serta menyalurkan langsung dari rumah ke rumah warga atau door to door system (DDS) bagi mereka yang tidak mampu hadir di kantor Desa.

Selain dirinya, tambah AKP Suraji, Kepolisian juga menurunkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengawalan dan pengamanan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Ditempat yang sama Kanit Sabhara Ipda Iswanto juga menambahkan bahwa Polsek Watulimo telah menginstruksikan kepada seluruh personelnya khususnya Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan unsur tiga pilar Kamtibmas Desa untuk mengawal serta mengamankan program bantuan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Harapannya agar proses penyalurannya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran.” pungkasnya.