Tekan Penyebaran Covid 19, Polsek Munjungan Gencarkan Penertiban Protokol Kesehatan


Polres Trenggalek – Mengingat wabah virus Covid-19 belum usai, Jajanan Kepolisian Sektor Munjungan tak mengenal lelah untuk terus menghimbau dan menertibkan masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi, SH. pada Kamis, (14/1/21), saat melaksanakan patroli mobiling antisipasi gangguan kamtibmas di seputaran wilayah Munjungan, petugas patroli juga melakukan penertiban kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dari hasil mobiling tersebut, terdapat beberapa orang pelanggar, masing-masing diantaranya terdapat di pasar Munjungan dan kawasan Pantai Blado. Terhadap para pelanggar diberikan teguran lisan dan diberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan serta berjanji untuk tidak mengulangi tindakannya tersebut.

Tidak hanya kepada pelanggar, Petugas juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa tertib dan disiplin menggunakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak, rajin cuci tangan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ipda Samsul mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk sadar dalam tertib protokol kesehatan.

“Mari tetap tertib dan disiplin protokol kesehatan Covid-19, demi menjaga keselamatan diri kita sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita dari penularan virus tersebut,” pungkasnya. (*).