Tingkatkan Imun Tubuh, Polisi Ajak Pemohon Sim Olahraga Bersama

Polres Trenggalek – Salah satu cara menangkal Covid-19 adalah dengan meningkatkan imun tubuh. Salah satunya dengan rutin berolahraga dan berjemur di pagi hari.

Menyikapi angka terkonfirmasi Covid-19 yang terus meningkat signifikan, Satlantas Polres Trenggalek membuat gebrakan baru dengan mengajak semua masyarakat yang kebetulan berada di area Mapolres untuk berbagai keperluan senam bersama di halaman Satpas.

Puluhan warga Trenggalek yang didominasi oleh pemohon Sim tersebut nampak cukup semangat  mengikuti gerakan senam yang  dipandu oleh beberapa anggota Satlantas. Mulai dari garakan kaki, pinggul lengan hingga kepala.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan olahraga bersama ini merupakan salah satu langkah jajarannya untuk turut berperan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan pelayanan Kepolisian.

 “Iya benar, jadi setiap pagi mulai jam pagi kami ajak semua pemohon Sim maupun masyarakat lainnya yang kebetulan berada di Mapolres untuk olahgara bersama.” Ungkap AKP Imam

“Olahraga ringan sekalian berjemur untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19” Imbuhnya.

AKP Imam menambahkan, dalam pelaksnaannya petugas tetap mengatur jarak dan menerapkan protokol kesehatan  kesehatan secara ketat.

Rudi, salah satu warga Pogalan yang sedang mengurus perpanjangan Sim menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek ini. Menurutnya, ide olahraga bersama ini sangat tepat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Sangat bagus. Terkadang karena kesibukan kita jadi malas berolahraga padahal itu sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh. Alhamdulillah tadi pas datang ke Polres diajak berolahraga bersama. Badan lebih segar dan lebih bersemangat” Ucapnya.