Bhabinkamtibmas Dukung Rabat Jalan di Tikungan Sempit

Polres Trenggalek – Jalan raya yang banyak tikungan akan anda jumpai di sepanjang jalur jalan raya pule, bentuk jalan yang sempit dan banyaknya tikungan mendorong warga yang disponsori dari unsur Rapi ( Radio antar penduduk indonesia) kecamatan pule, unsur tiga pilar desa pule yang mencakup Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ( Bhabinkamtibmas), Babinsa dan pemerintah desa untuk mengupayakan agar jalur lebih aman dengan menambah rabatan disisi jalur tikungan yang ada. Kegiatan itu pada Kamis siang ( 14/1 ).

 

Sebelumnya upaya swadaya dari masyarakat yang peduli dengan akses jalan selain dari stakeholder yang berwenang juga melakukan upaya yang sama. Greget pelebar jalur ditikungan dengan menambah rabat ada dari komunitas rapi di dukung unsur tiga pilar.

 

” Banyak tikungan dengan jalur sempit sangat membahayakan para pengguna apalagi anak-anak muda yang sering dengan kecepatan tinggi melintas berpapasan pengendara yang lainya membuat jalan seperti habis dan rawan kecelakaan,” kata Bripka Candra yang turut dalam pengerjaan jalan.

 

Titik dalam pengerjaan perlebar di lokasi tikungan dari hasil pantauan ada di dua titik. lokasi pertama dari arah selatan di tikungan kuburan dusun gugur dan yang kedua di tikungan gunung potan yang juga pernah adanya kejadian kecelakaan disitu.

 

Kegiatan pelebar jalur tikungan dilaksanakan secara sinergitas, adanya TNI dan Polri yang terlibat langsung memberikan semangat bagi rekan Rapi untuk kegiatan kemarin.