Operasi Yustisi Dua Titik Lokasi di Kecamatan Dongko

 

Polres Trenggalek – Berdasarkan angka terkonfirmasi di wilayah Kabupaten Trenggalek yang terus merangkak naik, menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah dan ditindaklanjuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan ditingkat Kecamatan (Forkopimcam) untuk bergerak bersama melakukan upaya dalam menekan penularan atau penyebaran virus covid-19 itu.

Seperti dilakukan pagi ini oleh personnel TNI/Polri dari Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek juga Polsek Dongko Polres Trenggalek dan Satpol PP Kecamatan Dongko dalam pagelaran operasi yustisi atau penertiban disiplin protokol kesehatan yang bertempat di dua titik yakni pertigaan barat pasar dan jalan sebelah timur sebelum masuk pasar Kliwon Desa/Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dari pagelaran ini personnel gabungan lengkap dibagi menjadi dua. Untuk tim pertama dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., sedangkan tim ke dua sebagai perwira pengendali Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi itu ditemukan warga yang terjaring dan kemudian petugas memberikan sangsi tertulis dan membeli masker sebagai perlindungan kesehatan sekaligus pengarahan agar selalu disiplin protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

 

IPDA Susila Basuki mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat agar sadar dan disiplin protokol kesehatan. Mengingat pandemi masih belum juga berakhir. Maka dari itu tim melakukan razia gabungan.

“Dari kegiatan kali ini tim gabungan TNI/Polri juga Satpol PP sengaja dibagi menjadi dua dalam menggelar razia guna memberikan efek kesadaran atas disiplin protokol kesehatan. Dan ini adalah menjadi perwujudan serta keseriusan Pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19.” Ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menambahkan, sebenarnya dari berbagai kesempatan dan bahkan setiap hari kami menggelar pendisiplinan terhadap protokol kesehatan. Namun ketaatan disiplin protokol kesehatan masyarakat agak mulai berkurang.

“Sebenarnya diberbagai kesempatan kami sudah lakukan kegiatan untuk menggugah kesadaran dan bahkan setiap hari kami menggelar pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, namun ketaatan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah berkurang, terbukti dari kegiatan operasi yustisi kali ini juga ditemukan warga yang abai menggunakan masker.” Tambahnya.

Semoga atas kegiatan ini dapat memompa kembali kesadaran protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan serta pengendalian covid-19. Pungkas AKP Rohadi.