Sinergitas Tanam Pohon Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Polres Trenggalek – Bertempat di Karang Sinawung Wana Wisata Desa Karanganyar Kecamatan Pule, kegiatan Baksos dan Penanaman Sejuta Pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup, itu pada Jum’at kemarin ( 15/1 ).

” Kemarin bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan penanaman pohon di kawasan wana wisata,” ucap AKP Sadono saat dikonfirmasi dilokasi berbeda itu pada minggu ( 17/1 ).

Peringatan hari lingkungan hidup bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada lingkungan, alam, dan planet bumi pada khususnya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia mulai diperingati sejak tahun 1972 dan sudah menjadi agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Tahun ini, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan fokus pada penanganan emisi dari kendaraan dan memperketat konsentrasi parameter polusi udara.

AKP Sardono S.H. (Kapolsek), Kuslan (Kades Karanganyar), IPDA Muhtar (Wakapolsek), Aipda M.W. Hidayat S.H. (Babinkamtibmas), Anggota Polsek, Perangkat dan BPD Desa Karanganyar, OSIS SMAN 1 Pule, AmbalanPA SMAN 1 Pule dan Undangan yang hadir +- 50 orang.

Kegiatan sinergitas unsur pemerintah Desa Karanganyar, Kepolisian dan unsur pendidikan melaksanakan Baksos dan Penanaman Sejuta Pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup.

Penanaman sejumlah +- 500 batang pohon dilakukan pada lahan seluas +- 1 hektar dengan 4 jenis tanaman. Keaneka ragaman tanaman yang ditanam agar kedepanya produktif bisa dimanfaatkan.

Jenis bibit tanaman yang dilakukan penanaman adalah jenis bibit pohon jambu, durian, rambutan dan bibit pohon cengkeh