ODGJ Bikin Resah Warga, Tiga Pilar Dampingi Dalam Pengobatan

Polres Trenggalek -Wong edan kui bebas, wong edan kui bebas. Tapi sebebas bebasnya kalau aksinya bikin warga sekitar merasa terganggu ya urusanya dengan pihak keamanan. Minggu ( 17/1 ) pagi-pagi sudah ada informasi kehebohan di desa Jombok, salah satu warga Jombok yang dulu pernah ditangani lantaran memiliki gangguan kejiwaan hari ini kumat kembali, petugas Polsek Pule Polres Trenggalek bersama unsur medis pihak puskesmas pule berupaya menenangkan kembali.

Warga yang diduga mengami gangguan kejiwaan adah WT, salah satu warga Jombok yang sudah dua kali dilakukan penyuntikan melibatkan unsur tiga pilar karena ulah sebelumnya bikin tetangga takut.

 

” Warga ini sebenarnya sudah melakukan kegiatan yang sama bikin tetangga takut, kejadian itu terjadi beberapa bulan yang lalu. Dimungkinkan WT kehabisan obat atau tidak teratur minum obat sehingga kambuh kembali,” ucap Aiptu Nurkosim.

 

Penyuntikan guna pengobatan pelaku ODGJ sendiri berlangsung sangat dramatis. Berawal dari petugas Polsek Pule yang mencoba membujuknya untuk dilakukan penyuntikan namun tidak berhasil. Malah pelaku ODHJ memukul Hand Phonenya dengan palu kecil bila tetap dilakukan penyuntikan.

 

Aiptu Nurkosim yang semula membujuk menanti saat yang tepat untuk mencoba kembali bujuk dia agar bisa dilakukan penyuntikan agar bisa tenang dan tidak kambuh.

 

Selang beberapa waktu kemudian, dengan perhitungan dan kekuatan personel yang ada petugas masuk dan langsung memegang pelaku ODGJ meskipun meronta -ronta melepaskan. Dari aksi yang terakhir ini berhasil dilakukanya penyuntikan.