Antisipasi Perluasan Penyebaran Covid 19, Polsek Munjungan Masifkan Operasi Yustisi


Polres Trenggalek – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah hukumnya, Polsek Munjungan terus intensifkan operasi yustisi.

Seperti yang dilakukan kali ini Selasa (19/1/21), kegiatan operasi yustisi dilaksanakan di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Munjungan dengan dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Suprayitno.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd menjelaskan tujuan dari operasi ini adalah untuk mencegah perluasan penyebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Munjungan.

“Saat ini penyebaran covid 19 semakin meluas. Menyikapi hal tersebut, kami terus lakukan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Bersinergi dengan jajaran TNI dan Sat Pol PP, personil Polsek Munjungan melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah ataupun saat berada ditempat umum, dengan cara pemberian teguran lisan dan berjanji untuk tidak mengulangi tindakannya tersebut.

Selain teguran lisan, petugas kepolisian juga memberikan edukasi pada warga dengan pendekatan humanis. Para pelanggar juga diberikan masker gratis untuk melindungi dirinya saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek berharap, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat sehingga masyarakat terbiasa dengan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

“Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya masyarakat dapat disiplin protokol kesehatan,” tutupnya. (*).