Sebanyak 208 KPM Desa Gandusari Terima BSP Sembako Pada Bulan Januari 2021

Polres Trenggalek – Hari ini giliran warga Desa Gandusari menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako. Bantuan tersebut diterimakan kepada warga Desa Gandusari sebanyak 208 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19. Selasa (19/01)

Penyaluran bantuan sembako senilai Rp. 200.000,- dari pemerintah ini di pusatkan di E Warong Tunas Mulya  RT. 08/03 Dusun Kedekan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari.

Bripka Imam Nawawi Bhabinkamtibmas Desa Gandusari turut hadir mendampingi Camat Gandusari Drs Samelan dalam giat penyaluran BSP tersebut untuk memantau pelaksanaannya agar sesuai prosedur dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kehadiran kami disini untuk mengamankan proses pendistribusian bantuan dari pemerintah tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar” ujar Bripka Imam Nawawi.

Ia juga menambahkan bahwa paket sembako yang diterima masyarakat tersebut harus layak konsumsi dan dalam keadaan baik.

“Adapun beberapa jenis sembako yang diterima masyarakat berupa beras, telur, bawang putih, tahu,  daging ayam dan buah kentang ,  yang semuanya itu senilai uang Rp. 200.000,-” terangnya.

Lebih lanjut menurut Bhabinkamtibmas Desa Gandusari  tersebut bahwa masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

“Selain memakai masker, masyarakat yang datang juga harus jaga jarak dan dibatasi antriannya serta mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke lokasi,” pungkas  Bripka Imam.