Guna Percepatan Penanggulangan Covid 19, Muspika Kecamatan Munjungan Gelar Rakor


Polres Trenggalek – Menyikapi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dalam rangka pencegahan covid 19 di wilayah Munjungan, Unsur Pimpinan Kecamatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Pendopo kantor kecamatan Munjungan, Rabu (20/1/21).

Pada rapat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Munjungan, Danramil, Camat, Tim Nakes, Dikpora, Kepala Desa dan Bidan Desa se-Kecamatan Munjungan, guna membahas langkah-langkah antisipatif sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di wilayah kecamatan Munjungan.

Kapolsek Munjungan mengatakan, kegiatan ini untuk penyamaan langkah dalam penanganan Covid-19, serta mengevaluasi pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan. Peran serta Satgas Desa sangat perlu ditingkatkan.

“Dalam pencegahan perluasan penyebaran Covid 19, kita sebagai garada terdepan harus bersatu dan saling bekerja sama dengan baik serta dukungan dari semua pihak maupun seluruh elemen masyarakat,” tutur Kapolsek.

Sementara, Camat Munjungan Suhartono, menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Trenggalek sudah masuk zone merah padahal kita Muspika dan Nakes telah melaksanakan kegiatan pencegahan seperti operasi yustisi, sosialisasi dan lain-lain. Maka dari itu kita harus tingkatkan kembali langkah-langkah dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

Disisi lain, Dokter Titis dari Tim Nakes Puskesmas Munjungan mengutarakan Bahwa ada rumus terkait penentuan zone merah. Untuk pencegahan penyebaran penyakit patuhi Protokol kesehatan. Terkait kasus orang meninggal dunia setelah selesai masa isoman, maka perlakuan dalam pemulasaran berbeda dan untuk pemulasaran jenasah Tim Nakes desa siap membantu. (*).