Membendung Niat dan Kesempatan, Polsek Dongko Aktif Mobilitas Jam Rawan

Polres Trenggalek – Unit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali AIPTU Muryanto tetap semangat dalam menjalankan mobiling kendaraan dinas untuk menyusuri jalur guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya pada saat jam rawan yakni waktu menjelang shubuh.

Terpantau dari kegiatan mobiling jam rawan kali ini petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek sedang sedang standby dan memantau situasi kondisi jalanan di pertigaan jalur utama, tepatnya di simpang tiga Mbulu Dongko Trenggalek.

AIPTU Muryanto selaku pengendali patroli mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah sebagai bagian usaha membendung serta mengantisipasi adanya kejahatan jalanan yang ditimbulkan adanya niat dan kesempatan serta bisa saja dilakukan oleh orang ataupun kelompok.

“Kehadiran kami adalah dalam rangka membendung sekaligus mengantisipasi kejahatan jalanan yang ditimbulkan adanya niat dan kesempatan serta bisa saja dilakukan oleh orang ataupun kelompok sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum menjadi tidak kondusif.” Ujar Kanit Sabhara Polsek Dongko.

Jangan dikira situasi yang sepi kemudian menjadi aman. Bukan begitu, karena situasi yang sepi maka dapat menumbuhkan niat dan kesempatan sehingga bukan tidak mungkin dapat terjadi kejahatan. Untuk itu mobilitas yang tinggi dari unit kami (Sabhara) menjadi bagian terpenting dari kehadiran Polri dilapangan yang berguna untuk menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum agar tetap aman kondusif dan masyarakat yang ternyenyak saat beristirahat menjadi nyaman. Pungkasnya.