Patroli Harkamtibmas, Wakapolsek Turun Langsung Ke Jalan Atur Lalin

Polres Trenggalek – Personil Polsek Kampak Polres Trenggalek selalu rutin melakukan patroli harkamtibmas guna mengantisipasi dan menciptakan situasi masyarakat yang aman dan kondusif. Begitu juga yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. Tidak hanya memberikan instruksi kepada anggota saja, Wakapolsek Kampak tersebut juga turun langsung ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas bersama para anggota. Selasa (19/01) pagi.

Terpantau Wakapolsek pagi ini bersama para personil membantu mengatur arus lalu lintas di area perempatan pasar induk Kampak. Mengingat arus lalu lintas di titik ini sangat padat apalagi saat jam-jam sibuk, sehingga diperlukan kehadiran anggota untuk mencegah kemacetan maupun laka lantas.

“Pengaturan arus lalu lintas pagi merupakan tugas wajib personel. Untuk mencegah terjadinya kemacetan, sekaligus wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya, sesaat usai pengaturan.

Dalam kesempatan ini, Wakapolsek Kampak tersebut juga mengimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas demi keselamatan bersama. Selain itu, Ipda Henri dan anggota juga mengimbau masyarakat untuk tertib protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

“Pengendara sepeda motor wajib pakai helm SNI, pengemudi mobil jangan lupa pasang sabuk pengaman. Kemudian juga wajib membawa SIM dan STNK. Tidak lupa di tengah pandemi seperti saat ini, seluruh warga masyarakat wajib memakai masker saat beraktivitas” pungkasnya.