Sambang Warganya, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Pererat Tali Silaturrahmi

Polres Trenggalek – Giat sambang desa binaan merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari. Rutinitas tersebut juga dilakukan oleh Bripka Nopi Teguh Suprianto Bhabinkamtibmas Desa Widoro disela – sela kesibukannya sebagai anggota Polri dengan melaksanakan sambang door to door sistem. Metode pendekatan kepada masyarakat lebih mengena dengan sambang door to door sistem. Rabu (20/01)

Door to door sistem atau dari pintu ke pintu, dimaksudkan giat sambang yang dilaksanakan langsung ke rumah warga yang bertujuan untuk lebih dekat dalam rangka menjalin tali silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Menurut Bripka Nopi Teguh kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan karena selain untuk memperkenalkan diri dengan masyarakat Widoro juga bertujuan untuk memperoleh informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah Desa Widoro  Kecamatan Gandusari.

“Sebagai Bhabinkamtibmas desa Widoro,  kami berusaha untuk menampung sebanyak mungkin informasi yang berkembang di masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, terang Bripka Nopi Teguh.

Menurutnya peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat sangat dibutuhkan termasuk peran para tokoh yang ada di desa.

“Kami minta masyarakat tanggap dan respon apabila diketahui telah terjadi tindak kejahatan, minimal segera menghubungi Polsek Gandusari atau Bhabinkamtibmas,” pesan Bripka Nopi.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Widoro ini juga berharap agar Poskamling bisa diaktifkan kembali sehingga keamanan lingkungan lebih terjaga.

“Dengan aktifnya kembali Poskamling setidaknya para pelaku kejahatan akan berpikir dua kali jika akan melakukan aksinya di Desa Widoro,” pungkasnya.