Sambil Patroli, Polsek Gandusari Imbau Pertokoan Agar Patuhi PPKM

Polres Trenggalek – Diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek, direspon cepat oleh Polsek  Gandusari untuk segera mensosialisasikan  aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah daerah tersebut. Salah satunya yaitu dengan mendatangi pertokoan sambil pelaksanaan operasi yustisi oleh petugas gabungan untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan di tempat umum yang biasa didatangi masyarakat.

Dibawah kendali Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H., anggota Polsek Gandusari siang ini langsung menuju beberapa pertokoan yang sudah ditargetkan sebelumnya. Rabu (20/01)

Dalam kegiatan tersebut petugas juga memberikan teguran dan sangsi kepada masyarakat yang diketahui tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

“Ini merupakan langkah preventif kita dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid 19, serta jangan sampai muncul cluster baru penyebarannya terutama di tempat umum,” ujar Ipda Tri Yanuk.

Masih menurutnya bahwa untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan diperlukan peran semua pihak untuk ikut mensosialisasikannya.

“Jangan karena ada petugas baru memakai masker, kesadaran masyarakat perlu ditumbuhkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ” imbuhnya.

Dikonfirmasi redaksi melalui sambungan telepon selulernya Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. juga membenarkan apa yang telah dilaksanakan anggota Polsek Gandusari ini sebagai rutinitas setiap hari.

“Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program PPKM yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Trenggalek tersebut, personil Polsek Gandusari setiap hari akan melaksanakan penertiban penerapan protokol kesehatan serta menghimbau masyarakat terkait pembatasan kegiatan sesuai dengan aturan tersebut, ” ucap AKP Sutrisno.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum akan terus digugah dengan kegiatan seperti ini.

“Sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan akan terus dilaksanakan karena angka penyebaran virus Covid 19 masih tinggi, sehingga penerapan protokol kesehatan merupakan salah satu cara pencegahan yang mudah dilakukan,” pungkas Kapolsek Gandusari tersebut.