Sinergitas Polres Trenggalek Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan penetapan zona merah di Kabupaten Trenggalek, Jajaran Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP Damkar gerak cepat melakukan berbagai langkah pencegahan. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di kelurahan Sumbergedong Kecamatan Trengghalek. Rabu, 20, (20/1).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan di halaman kantor kelurahan Sumbergedong yang dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. dan diikuti oleh sejumlah personel dari tiga pilar, karang taruna dan Satgas Covid-19 Kelurahan Sumbergedong.

“Iya benar, hari ini kami bersama Satgas Covid-19 dan unsur terkait melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah kelurahan sumbergedong., mengingat penyebaran Covid-19 yang menunjukkan tren peningkatan yang cukup mengkhawatirkan.” Ungkap AKP Suyono.

AKP Suyono menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan pada jalan desa hingga rumah pemukiman penduduk. Untuk jalan raya, penyemprotan menggunakan kendaraan Damkar kabupaten Trenggalek. sementara untuk jalan gang maupun rumah warga dilakukan secara manual menggunakan alat semprot oleh tiga pilar, karangtaruna dan Satgas Covid-19.

“Sasaran penyemprotan mulai dari depan kantor kelurahan, kemudian simpang empat mbah wot, lanjut depan ascov, simpang tiga perikanan, masjid Al Falah dan pemukiman penduduk.” Imbuhnya.

Selain penyemprotan, lanjut AKP Suyono, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk kembali menggelorakan semangat dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dan mematuhi kebijkan pemerintah tentang PPKM.

AKP Suyono menambahkan,, ancaman bahaya Covid-19 adalah nyata. Untuk itu pihaknya meminta agar masyarakat tidak meremehkan apalagi abai terhadap protokol kesehatan. Sudah cukup banyak korban yang harus kehilangan nyawa akibat virus berbahaya tersebut. Belum lagi dampak ikutan baik sosial maupun ekonomi yang cukup dirasakan masyarakat akibat Pandemi ini.

“Patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak aman dan jauhi kerumunan. Untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama.” Pungkasnya