Cipta Aman di Masa PPKM, TNI-Polri Bersinergi Laksanakan Tugas Patroli

Polres Trenggalek – Mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai surat edaran Bupati Trenggalek, pihak Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama piket Koramil 13 Dongko yang dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto menggelar patroli sinergi mengupayakan wilayah hukum pada masa pandemi covid-19 agar senatiasa kondusif.

Terpantau dari kegiatan tersebut, mereka memantau kawasan pemukiman penduduk Desa Pringapus Kecamatan Dongko Trenggalek dilanjutkan dengan menyambangi area yang biasanya digunakan tempat berkumpulnya masyarakat seperti warung dan juga pertokoan.

AIPTU Edi Purwanto mengatakan jika pihaknya bersama TNI akan terus bergerak bersama menyisir wilayah guna memastikan semuanya tetap aman terkendali.

“Untuk memberikan perlindungan pengayoman yang terbaik kepada masyarakat dalam mengiringi masa PPKM, kami dari petugas TNI-Polri (Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek) menggelar patroli dan bergerak bersama menyisir wilayah guna memastikan semuanya tetap dalam keadaan aman terkendali.” Ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan gabungan bersama personel TNI dari Koramil 13 Dongko guna mengantisipasi dari timbulnya kerawanan sekaligus meningkatkan kwalitas kamtibmas di masa PPKM untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Ya benar, anggota kami bersama personel Koramil 13 Dongko menggelar langkah nyata guna mengantisipasi adanya kerawanan sekaligus meningkatkan kwalitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendukung PPKM untuk mencegah penyebaran covid-19 di tengah aktivitas masyarakat.” Ucap AKP Rohadi.

Dan ketika melaksanakan tugas semuanya juga menyesuaikan dengan SOP protokol kesehatan. Pungkasnya.