Dirasa Membahayakan, Pohon Sono Lapuk Diajukan Pemotongan

Polres Trenggalek – Pohon sono yang mati dan batangnya lapuk rawan gangguan keamanan adanya roboh disaat saat tertentu di jalan raya Jombok menuju Pule tepatnya jalur jalan raya atas ponpes hidayatulloh, dilakukanya peninjauan unsur tiga pilar kecamatan Pule pada hari ini, Kamis ( 21/1 ).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung rekan unsur Muspika Pule adanya AKP Sardono, Ipda Muhtar, Aipda Edy, Aipda Saiful, Aipda Andik Iswahyudi, Serda Imam, Kopka Suryono, Sarni, Laminta dan petugas BPBD kecamatan Pule Kadir.


Pohon sono yang kering dan lapuk posisi di atas bangunan sekolah milik Ponpes Hidayatulloh dan berada di tepi jalan yang di bawahnya lokasi-lokasi bangunan. Pohon sono tersebut di duga sudah lama mati sehingga kulit batangnya banyak yang terlepas.

Posisi pohon sono yang berada di samping jalur ramai dilalaui warga untuk akses jalan, bisa mengancam suatu saat bila ada angin maupun hujan deras yang seperti sekarang ini.

” Untuk penebangan pohon sono yang diduga telah mati dan kondisinya sudah lapuk akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait karena membahayakan,” ucap AKP Sardono.

Kegiatan yang dilakukan pada siang ini meninjau lokasi dan obyek pohon sono yang benar-benar membahayakan warga dan juga pengguna jalan raya Jombok menuju Pule.

” Sudah begitu saja upaya saat ini, kita akan ngomong-ngomong dengan instansi yang terkait kapan waktunya untuk segera dilakukan pemotongan kayu,” kata Kasi Trantib Kecamatan Pule Drs. Subroto menambahkan.