Ide Cemerlang, Bhabinkamtibmas Dukung Ketahanan Pangan Pada Sektor Brambang

Polres Trenggalek – Dukung pelaksanaan program ketahanan pangan Muspika Kecamatan Pule dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat di masa pademik covid-19 di Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek melaksanakan panen raya brambang, itu pada hari kemarin. Rabu ( 20/1 ).

Seperti dikatakan, hadir dalam kegiatan tersebut AKP Sardono, SH Kapolsek Pule, Ipda Muhtar Waka Polsek Pule, Subroto Kasi Trantib Kecamatan Pule, Purwadi Kades Desa Pule, Serka Edy Setya Koramil Pule, Anggota Polsek Pule dan 60 warga Desa Pule.

Dari lokasi kegiatan panen raya brambang didapatkan informasi Pada bulan september 2020 Aipda Wawan Bhabinkamtibmas melaksanakan Program Ketahanan pangan dengan melakukan penanaman Brambang dengan menyewa lahan aset Pemdes Pule, kemudian pada bulan November 2020 panen pertama dengan hasil sebanyak 5,5 ton dan menyerap tenaga kerja 50 orang warga Desa Pule.

Pada Tanggal 23 November 2020 Aipda Wawan melaksanakan penanaman Brambang tahap dua kemudian pada tanggal 20 Januari 2021 telah dilaksanakan panen raya yang dipimpin oleh Kapolsek Pule AKP Sardono, SH bersama Muspika kecamatan Pule dengan hasil panen sebanyak 8 ton dan menyerap tenaga kerja sebanyak 60 orang Warga Desa Pule.

Program ketahanan pangan penanaman Brambang direncanakan akan di kembangkan di 10 Desa yang ada di kecamatan Pule. Hal itu seperti yang dikatakan Aipda Wawan saat dikonfirmasi dalam kegiatanya kemarin.

Untuk saat ini yang sudah di laksanakan penanaman Brambang sebanyak 3 Desa diantaranya Desa Pule, Desa Tanggaran dan Desa Pakel