Ikut Berduka, Polisi Pogalan Gelar Sambang Duka

Polres Trenggalek – Dalam melaksanakan tugas pokok yakni sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum, Polri juga berkewajiban untuk memberikan Pelayanan kepada masyarakat yang sedang mengalami duka.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Ngadirenggo melakukan sambang duka kerumah salah satu warga binaanya yang meninggal dunia. Pada Rabu kemarin (20/01)

Dalam kesempatan tersebut Bripka Rubianto bersama masyarakat turut mengangkat keranda jenazah almarhum sampai mengantarkannya di pemakaman umum Dusun Wadilor Desa Ngadirenggo Pogalan

Ketika disinggung maksud dan tujuan sambang tersebut, Bripka Rubianto mengatakan “ Kegiatan sambang duka merupakan bentuk empati, jadi kami menginginkan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya pada saat masyarakat sedang bergembira, namun pada saat masyarakat sedang berduka pun kami harus hadir, agar kedekatan emosional dan hubungan baik antara Polisi dan masyarakat senantiasa terjalin,” ujarnya.

Lebih lanjut Bripka Rubianto mengatakan bahwa ditengah pandemi virus corona, para Bhabinkamtibmas pun juga turut aktif mendengungkan langkah pencegahannya. Seperti jika takziah seperti ini semua yang hadir saya minta untuk mematuhi 3M, terangnya.

Dikonfirmasi terpisah terkait giat sambang yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H mengatakan, Kegiatan sambang duka ini merupakan salah satu program Polisi yang bertujuan agar kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat lebih dirasakan, tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran polisi juga sangat dirasakan,” terangnya.