Jalankan Program Mantap, Polsek Watulimo Polres Trenggalek Salurkan Bantuan Makanan

Polres Trenggalek – Sudah menjadi rutinitas bagi Kepolisian Resort Trenggalek pada saat-saat tertentu membagikan bantuan makanan berupa beras kepada masyarakat yang tidak mampu, dalam hal ini untuk penyalurannya melibatkan Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas. Kamis (21/1).

Seperti yang ditunjukkan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang pada hari ini nampak menyalurkan bantuan makanan berupa beras kepada sejumlah anak yatim maupun kaum duafa di masing-masing desa binaannya.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H.,S.I.K., M.Si yakni Polres Trenggalek Mantap yang artinya Melayani, Terpercaya dan Profesional.

“Diantaranya adalah bedah rumah, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat marjinal, pengobatan gratis, dan lain sebagainya,” ujar Iptu Cikini.

Lebih lanjut Iptu Cikini mengungkapkan bahwa diharapkan bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit meringankan beban mereka, sehingga dapat segera digunakan dan bisa diambil manfaatnya.

“Sekaligus ini juga sebagai bentuk kepedulian Polisi untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa bantuan ini dihimpun dari ini merupakan implementasi dari program ‘Seru’ atau sedekah seribu setiap hari ditambah dengan zakat mal anggota Polsek Watulimo maupun Polres Trenggalek yang kemudian dikomulir untuk diwujudkan dalam bentuk beras.

“Selanjutnya disalurkan oleh personel Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya masing-masing yang tujuannya selain untuk meningkatkan iman dan takwa anggota juga untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati kepada sesama,” pungkasnya.