Kampanyekan Protokol Kesehatan, Tiga Pilar Desa Sobo Bagikan Masker Kepada Warganya


Polres Trenggalek – Berbagai upaya dalam penanggulangan penyebaran covid 19 terus dilakukan oleh pemerintah. Mendukung hal tersebut, Tiga Pilar Desa Sobo yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades melakukan pembagian masker kepada warganya, Kamis (21/1/21).

Kegiatan tersebut dilakukan dusun Tenggar desa Sobo kecamatan Munjungan. Bersama dengan Kades dan Babinsa, Aiptu Agus P. selaku Bhabinkamtibmas desa Setempat menyambangi rumah warga untuk memberikan masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan 3M.

Aiptu Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendisiplinkan masyarakat melalui pembagian masker. Selain membagikan masker, kami juga memberikan edukasi terkait menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer, saling menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M, agar pandemi dapat segera berakhir,” Imbuhnya.

Kegiatan ini juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona. Mereka baru percaya ketika sudah terjangkit dan mengancam jiwanya. (*).