Memupuk Keimanan dan Ketaqwaan Anggota, Polsek Munjungan Gelar Binrohtal


Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil, jajaran Kepolisian Sektor Munjungan melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (21/1/21).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari kamis setelah selesai apel pagi. Mushola Baitul Muttaqin dipilih sebagai tempat pelaksanaan binrohtal karena lokasinya berada di area Polsek Munjungan.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, dengan diadakannya Binrohtal, diharapkan anggota dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan dan ketagwaan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dilaksanakan kegiatan Binrohtal ini bertujuan positif untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan binrohtal tersebut diawali dengan Shalat dhuha berjamaah, dilanjutkan pembacaan surat Yasin dan ditutup dengan do’a bersama.

Mengingat kegiatan tersebut dilakukan ditengah-tengah wabah covid 19, semua kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. (*).