Sanksi Teguran Tertulis Bagi Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Covid-19

Polres Trenggalek – Tuju pelanggar prokes terjaring dalam operasi Yustisi Covid -19 yang dilaksanakan gabungan TNI Koramil 0806/10 Pule, Polsek Pule dan Sat Pol PP Kecamatan Pule di jalan raya depan Mako Polsek Pule, itu pada hari kemarin. Rabu ( 20/1 ).

” Kita berikan sanksi teguran tertulis bagi pelanggar Prokes dengan menyiapkan blangko tilang, sebanyak tuju pelanggar sudah kita catat,” ucap Sarni Petugas Satpol PP Kecamatan Pule saat penegakan hukum bersama petugas Polsek pule.

Sanksi membersihkan teguran tertulis dalam blangko tilang petugas Satpol PP dalam mencatat pelanggar yang. Hal itu dikatakan Iptu Sardono saat menggelar operasi Yustisi Covid-19 di Depan Mapolsek pule kemarin siang.

Kegiatan penegakan Hukum dalam rangka Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur
Nomor 2 Tahun 2020tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat di wilayah polsek Pule.

Para pelanggar protokol kesehatan diberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya gunakan masker ditempat dirumah maupun ditempat umum untuk mencegah penyebaran covid -19.

Memberikan sosialisasi pada pelanggar bahwa telah dilakukan penerapan Pergub No : 53 tahun 2020 tentangPenerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 serta Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur
Nomor 2 Tahun 2020tentang
Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, Dan Pelindungan Masyarakat.

“Apabila tidak menggunakan masker mendapat hukuman sanksi denda,” ucap AKP Sardono.