Tindaklanjuti Rencana KPU Tetapkan Paslon Bupati/Wakil Bupati Terpilih Secara Virtual, ini Langkah Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti jadwal rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek akan melaksanakan penetapan pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Trenggalek terpilih secara virtual. Hari ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., bersama Wakapolsek IPDA Susila Basuki melakukan sambang silahturahmi sekaligus penggalangan ke tim koordinator lapangan pemenangan dari masing-masing pasangan calon yang ada di Kecamatan Dongko.

Seperti terlihat Kapolsek Dongko AKP Rohadi dan Wakapolsek dengan santun berdialog serta berkoordinasi dengan salah satu tim koordinator lapangan dari pasangan Ipin-Syah, sekaligus menekankan agar tidak melakukan aksi perayaan atas kemenangan yang telah didukungnya.

Dikonfirmasi AKP Rohadi menuturkan bahwa dari kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai langkah antisipasi dari rencana penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan serentak Bupati/Wakil Bupati Trenggalek Tahun 2020, sehingga tidak ada euforia berlebihan tradisi perayaan kemenangan oleh simpatisan paslon yang terpilih.

“Disini kami melakukan langkah antisipasi atas euforia berlebihan tradisi perayaan kemenangan oleh simpatisan paslon yang terpilih, sehingga jika ada perayaan maka akan terjadi kerumunan massa di lokasi kegiatan virtual yang rawan terjadinya pelanggaran Prokes Covid-19.” Tuturnya.

Untuk itu langkah antisipasi dan penggalangan ini kami tempuh demi kemaslahatan bersama dan semoga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek pra/pasca penetapan paslon Bupati/Wakil Bupati Trenggalek tetap aman terkendali. Pungkas Kapolsek Dongko.