Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ka SPKT Polsek Dongko Ambil Inisiatif Tugas Pengendalian

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada hari ini Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto mengambil inisiatif tugas dalam pengendalian anggota untuk pelaksanaan patroli mobiling dengan sasaran jalur protokol Dongko – Panggul Trenggalek hingga ke kawasan pemukiman penduduk, obyek vital dan tempat lainnya yang berada di wilayah hukum.

AIPTU Edi Purwanto mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian dengan menerapkan skema preemtif, preventif yang dilanjutkan dengan penegakan hukum yang mengedepankan tindakan persuasif humanis.

“Kami dari Kepolisian dalam hal ini Polsek Dongko Polres Trenggalek di dalam menjalankan tugas pemeliharaan kamtibmas dengan skema patroli preemtif juga prefentif serta penegakan hukum dengan mengedepankan persuasif humanis.” Ungkapnya.

Mengingat di saat sekarang masih situasi pandemi Covid-19, maka tugas kami bertambah selain menjaga Kamtibmas juga melakukan pengawasan sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menegakkan penerapan disiplin protokol kesehatan. Tambah Ka SPKT Polsek Dongko.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah menerangkan jika pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah sebelumnya untuk melakukan beberapa tugas pokok Polri dalam mencegah dan mengantisipasi kejahatan.

“Kami sudah mempersiapkan langkah-langkah sebelumnya untuk melakukan beberapa tugas pokok Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas juga perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum.” Terang Kapolsek Dongko.

Dengan penampilan anggota dilapangan ini harapannya bisa mewujudkan situasi kamtibmas wilayah hukum tetap aman kondusif dan pada akhirnya masyarakat semakin produktif. Tandasnya.