Kembali Gelar `Saber Mantap`, Sejumlah Polisi Lakukan Bersih-Bersih Gereja

Polres Trenggalek – Merawat Kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan. Bagi anggota Polres Trenggalek, kalimat ini bukanlah slogan semata tetapi diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Salah satunya adalah melalui program unggulan `Saber Mantap` atau Sabtu bersih-bersih.

Sasaran dari Saber Mantap ini adalah tempat ibadah yang banyak tersebar di Kabupaten Trenggalek seperti gereja maupun masjid. Setiap hari Sabtu, bisa dipastikan sejumlah petugas Kepolisian khususnya dari jajaran Satlantas akan mendatangi salah satu tempat ibadah dan melakukan bersih-bersih.

Seperti yang terlihat hari ini. Belasan petugas nampak membersihkan gereja utusan pantekosta yang berada di jalan Jenderal Basuki Rahmad Kecamatan Trenggalek. Dengan masih mengenakan seragam dinas, petugas menyapu, mengepel hingga membersihkan rumput ilalang di seputaran gereja. Sabtu, (23/1).

Bukan itu saja, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap sudut ruangan gereja serta gedung lainnya yang berada dalam satu area gereja tersebut. Penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, tujuan mendasar dari saber mantap tidak sebatas mendekatkan diri dengan masyarakat atau aksi sosial belaka tetapi ada nilai kebersamaan yang ingin dibangun.

“Keberagaman merupakan mudal kuat untuk saling mengasihi, saling peduli dan saling berbagi sebagai sesama manusia. Apalagi saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kebersamaan, toleransi dan gotong royong mutlak diperlukan.” Ucap AKP Imam

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus gereja yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas di gereja tersebut.